Untuk melakukan pemesanan serta konsultasi, silakan chat di sini dengan aplikasi Whatsapp
Chat WhatsApp
Akel
Chat WhatsApp
Pak Wali
Chat WhatsApp
Pak Ihsan

Ini Dia Jenis-Jenis Obat Pengeras Beton

Ini Dia Jenis-Jenis Obat Pengeras Beton
11 Januari 2020 Concrete
Ini Dia Jenis-Jenis Obat Pengeras Beton

Obat pengeras beton bisa ditetapkan untuk berbagai bangunan dan konstruksi dengan memilih berbagai produknya yang terpercaya di pasaran yang membawa keuntungan bagi Anda.

Obat pengeras beton sangat berguna untuk berbagai konstruksi di dunia. Sebenarnya, tanpa adanya tambahan obat dan bahan kimia tertentu, beton sudah mampu mengeras. Hal ini dikarenakan semen yang ada dalam campuran beton mampu mengikat komponen seperti agregat di dalamnya.

Dengan karakter beton yang kuat dan keras, maka beton dimanfatakan untuk berbagai pekerjaan teknik sipil, seperti : perkerasan jalan, struktur bangunan, jembatan, fondasi hingga tembok blok dan parkiran.

Jenis chemical liquid ini biasa juga disebut hardener concrete, merek pengeras beton dipasaran cukup banyak yang dapat dijadikan pilihan, diantaranya produk milik Sika, DryMix dan lain sebagainya.

Baca juga: Jasa floor hardener sika

Maka, penggunaan beton secara luas harus diimbangi dengan kualitas beton itu sendiri. Karena hal inilah, maka obat pengeras beton sering kali digunakan. Khususnya adalah untuk konstruksi yang memerlukan permukaan yang lebih keras dan tidak mudah  retak.

Tujuan Penggunaan Obat Pengeras Beton

Ada banyak sekali jenis obat pengeras beton di pasaran. Dengan memakai obat pengeras ini, maka diharapkan beton mencapai waktu pengeringan lebih cepat. Tujuan lainnya adalah untuk memperkuat beton sehingga tidak mudah rusak.

Bagi yang sedang melakukan kegiatan konstruksi, maka tidak ada salahnya mengetahui lebih banyak manfaat dan tujuan pemakaian produk ini. Contoh tujuan penggunaannya secara lebih rinci adalah sebagai berikut :

  • Mempercepat waktu pengeringan plesteran dan acian
  • Menghemat waktu kerja dan penggunaan tukang, terutama di musim hujan tanpa mengurangi kualitas beton yang dikerjakan
  • Beton menjadi lebih solid
  • Adukan beton lebih plastis sehingga mudah dikerjakan dan tidak ada yang terbuang saat aplikasi plesteran
  • Menjadi lebih kedap air
  • Beton tahan terhadap cuaca, khususnya pada bagian yang terpapar hujan maupun panas
  • Beton menjadi lebih kuat sehingga bisa mengurangi ketebalan beton yang digunakan
  • Lebih menghemat penggunaan material

Macam -Macam Bahan dan Obat Pengeras Beton

Anda bisa dengan mudah membeli obat pengeras beton di toko bangunan terdekat maupun memesan secara online di suplier terpercaya. Jika belum terlalu mengenal produk ini, maka Anda bisa mereview beberapa produk berikut ini sebagai pilihan bahan pengeras beton :

  • Calbond
    Inilah obat pengeras beton yang bahan dasarnya dari plastik. Penggunanaannya yang paling umum ialah untuk memperbaiki beton yang rusak saat proses konstruksi berlangsung.
  • Calfish
    Keunikan dari obat pengeras beton ini adalah bisa digunakan untuk konstruksi beton di bawah air. Contoh aplikasinya ialah untuk bendungan, fondasi mesin, konstruksi tiang jembatan maupun konstruksi lainnya. Calfish bekerja dengan membuat beton cepat kering meskipun di bawah air.
  • Bestmittel
    Produk atau obat pengeras beton ini bisa mempercepat pengeringan beton. Produk ini memiliki standar bahan yang bisa digunakan di berbagai konstrksi secara umum.

Dalam penggunaannya pada produk beton lain, diantaranya, untuk mengeraskan beton precast, seperti box culvert, u ditch, pagar panel dan lain sebagainya.

Baca juga: Harga U Ditch

Cara Agar Beton Tetap Awet dan Tahan Lama

Selain dengan penambahan obat pengeras beton, maka ada cara lain untuk membuat beton agar awet dan tahan lama. Beberapa cara yang bisa diaplikasikan ialah sebagai berikut :

  • Lakukan perbandingan obat pengeras beton dengan semen dan air yang tepat
  • Pastikan agregat yang dipakai memiliki karakter yang keras, tajam, dan tidak berpori agar beton menjadi kuat dan kokoh
  • Lakukan pengecoran secara berkesinambungan, jika bisa gunakan alat penggetar untuk hasil optimal
  • Basah atau tutup beton dengan karung basah untuk menjaga kelembaban beton

Cara di atas bisa digunakan untuk membuat beton tetap kuat dan kokoh. Untuk lebih sempruna, maka Anda bisa menambahkan obat pengeras beton yang tersedia di pasaran. Anda  bisa memesannya di suplier terpercaya baik online maupun offline.

Dengan begitu, maka Anda bisa mendapatkan konstruksi yang berkualitas meskipun harus membayar lebih mahal untuk membeli obat pengeras beton. Namun, Anda tidak akan rugi karena beton akan lebih awet dan aman.

Cairan Penguat Beton

Cairan penguat untuk perkerasan beton digunakan secara umum, fungsi utamanya yaitu untuk menutup permukaan beton yang agar secara kimiawi dapat mengeras dan tahan terhadap debu.

Bahan-bahan ini bereaksi secara kimia dengan semen terhidrasi untuk memadatkan permukaan beton secara permanen selama beberapa bulan. Penggosokan daya akan menghasilkan penampilan yang mengkilap karena reaksi kimia berkembang seiring waktu.

Demikian informasi mengenai obat maupun cairan untuk penguat beton, semoga menjadi bahan informasi yang bermanfaat bagi anda semua

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*