Untuk melakukan pemesanan serta konsultasi, silakan chat di sini dengan aplikasi Whatsapp
Chat WhatsApp
Akel
Road Barrier Beton

Road Barrier Beton

Rp600,900

Tersedia beberapa pilihan harga road barrier pembatas jalan (lalu lintas) dengan penawaran harga murah dan nego, barrier ini juga disebut sebagai movable concrete yaitu dapat dipindah-pindahkan.

HARGA CONCRETE BARRIER (Beton Pembatas Lalu Lintas) 2019

UKURAN BARRIER

HARGA MCB

Barrier Beton 600 x 600 x 1000 Two Sides

IDR 700,800 /Pcs

Barrier Beton 600 one face

IDR 518,400 /Pcs

Barrier Beton 700 x 600 x 1000

IDR 768,000 /Pcs

Barrier Beton 800 x 600 x 1000

IDR 824,000 /Pcs

Barrier Beton 800 one face

IDR 619,200 /Pcs

Barrier Beton 1000 x 600 x 1000

IDR 926,400 /Pcs

Barrier Beton 1000 one face

IDR 806,400 /Pcs

Barrier Beton 1200 x 800 x 1000

IDR 1,252,800 /Pcs

Barrier Beton 1200 one face

IDR 960,000 /Pcs

000

Harga Road Barrier Beton

Penawaran harga barrier beton sebagai pembatas jalan di atas telah kami uraikan dengan berbagai jenis ukuran, selanjutnya kami kupas mengenai jenis beton movable cocrete ini

barrier beton yang memiliki beragam kegunaan, kelebihan dan kekurangannya yang tetap menjadi pilihan untuk diaplikasikan di jalan raya.

Barrier beton sering ditemui di jalan raya untuk mengatur lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan. Adanya penempatan beton struktural yang kokoh ini mampu menjaga kendaraan tetap berada di jalur mereka. Hal ini selanjutnya akan dapat mencegah kendaraan bertabrakan.

Kegunaan dan Kekurangan Instalasi Barrier Beton di Jalan Raya

Itulah salah satu alasan pemasangan road barrier. Salah satu produknya terbuat dari beton. Tentunya, produk ini jauh lebih bermanfaat dan unggul dibandingkan dengan produk road barrier yang lain.

Adanya Barrier beton juga mencegah kendaraan dari hantaman dengan rintangan berbahaya seperti batu besar, pohon, jembatan penyangga, bangunan, dinding, dan dari lintasan lereng curam serta wilayah dengan perairan dalam.

Beton precast yang di bentuk dengan dimensi khusus ini juga dipasang di median jalan raya. Tujuannya adalah untuk mencegah kendaraan salah memasuki jalur lalu lintas yang berlawanan. Cara ini juga membantu mengurangi tabrakan langsung di jalan raya yang sering berakibat fatal.

Penggunaannya seara umum dapat ditempatkan di :

  • Median jalan raya
  • Area sekolah
  • Zona pejalan kaki
  • Area parkir
  • Area proyek
  • Dll

Selain mencegah terjadinya kecelakaan, adanya instalasi beton barrier ini juga bisa meminimalkan cedera pada penumpang kendaraan saat kecelakaan tak terhindarkan lagi.

Untuk fungsi yang lebih besar lagi, berikut ini adalah beberapa contohnya :

  • Untuk menciptakan area kerja yang aman bagi sebuah proyek
  • Untuk memberikan pertahanan banjir di kawasan tertentu
  • Melindungi pejalan kaki
  • Menyediakan penghalang yang aman dan kokoh
  • Menertibkan kendaraan agar melaju sesuai dengan jalur

Desain barrier beton lalu lintas pracetak tergantung pada bagian perkerasan, dan dampak hantaman yang diharapkan untuk ditangkal. Insinyur yang harus memberikan informasi ini. Selanjutnya, sudah menjadi tugas perusahaan beton untuk memasukkan persyaratan ke dalam desain yang bekerja sebagai barrier beton.

Dari kondisi yang diinginkan, maka akan diciptakan sebuah bartier yang aman dan kokoh. Dimensi dan ukurannya pun beragam sesuai dengan permintaan.

Bentuk dan Dimensi Barrier Beton

Bentuk dari barrier beton ini tergantung pada cetakan yang dibuat. Beton ini bisa dibuat dengan sistem struktural maupun non struktural. Perbedaannya adalah, jika dibuat untuk tujuan struktural, maka cetakan beton harus ditambah dengan tulangan lebih berat.

Dimensi penghalang beton sendiri tergantung pada permintaan dan tujuan pemakaiannya. Ada desain dan bentuk khusus yang tujuannya adalah untuk mengurangi kerusakan pada kendaraan saat terjadi benturan.

Bentuk ini dicapai dengan menentukan sudut kemiringan yang optimal yang meminimalkan kemungkinan ban kendaraan menaiki penghalang beton saat tumbukan.

Baca juga: untuk kebutuhan gorong-gorong: Harga Gorong-gorong Beton

Kekurangan Barrier Beton Saat Diaplikasikan

Dari berbagai penggunaan di atas, sebenarnya penggunaan barrier beton juga membawa beberapa kekurangan. Salah satunya diakibatkan karena bobot dari jenis barrier jalan raya ini. Selebihnya, inilah yang menjadi kekurangan dari aplikasi beton precast sebagai barrier jalan :

  • Pemindahan
    Salah satu alasannya adalah karena bobotnya berat. Jadi, butuh alat khusus untuk memindahkannya. Untuk mengangkutnya pun butuh armada dan alat khusus. Hal ini tentu berbeda dengan barrier plastik yang sangat mudah diangkut dan dipindahkan.
  • Harganya mahal
    Sebenarnya, untuk harga ini tergantung dari kualitas. Beton non struktural lebih murah dibandingkan struktural. Akan tetapi, beton yang dilengkapi tulangan tentu akan lebih baik mutunya. Jadi, harga sangat relatif dengan kebutuhan di lapangan.
  • Tidak ada pilihan warna
    Jika mengandalkan barrier beton, maka hanya akan ditemui satu warna saja. Berbeda dengan barrier plastik yang bisa diragamkan ke pilihan warna yang berbeda.

Baca juga: Harga Beton Cor

Demikian informasi mengenai penawaran harga road barrier dari kami, mudah-mudahan dapat menjadi bahan perimbangan anda.

Reviews(0)

There are no reviews yet.

Add a Review

Be the first to review “Road Barrier Beton”